.Welcome To Site Tanjung Gadai Meranti.

Pantai Tanjung Lalang Destinasi Wisata Kepulauan Meranti Masa Depan

Written By Madi meranti on Sabtu, 16 Juni 2012 | Sabtu, Juni 16, 2012

Tanjung Gadai Meranti : Hamparan Pantai Berpasir Tanjung Lalang ini Berhadapan Dengan Pulau Tiga Dan Sungai Kampar Riau.


Tak heran lagi bagi penduduk Desa Tanjung Gadai dan Teluk Buntal pantai berpasir ini menjadi tempat tujuan mereka di hari-hari besar seperti Tahun Baru, Hari raya I'dil Fitri dan Adha, pantai yang berhadapan dengan Sungai Kampar, Pulau Tiga menjadi pemandangan indah yang jarang di temui  di Kepulauan Meranti ini.

Arus sungai Kampar yang di kenal deras menghantam Tanjung Lalang ini sehingga membuat pantai ini berpasir, pemandangan lain yang sangat alami di hiasi dengan berlalu lalangnya kapal tongkang dan panton yang berisi muatan kayu yang di gunakan oleh PT RAPP untuk mengangkut bahan baku, setiap jam bahkan dalam hitungan menit.

Tanjung lalang yang di kenal oleh orang-orang terdahulu dengan sebutan Tanjung Terap dan Tanjung Kebal, menurut dongeng kononnya Tanjung ini di tempati oleh perkampungan orang bunyian dan  banyak pula yang berpendapat Tanjung Kebal ini  di tinggali orang-orang yang kebal di zaman penjajahan dulu yang setia untuk membela NKRI.

Yang jelas zaman terus berganti, apapun cerita terdahulu semuanya kini telah berubah, Pantai Berpasir ini menjadi tempat kunjungan di setiap musim, hamparan pantai pasir dengan panjang +_ 300m dan lebar 75m, tak heran berbagai aktivitas dapat di lakukan di masa luang dan hari libur, tempat ini di jadikan tempat bermain bola dan memancing di hari-hari biasanya, pantai ini di penuhi oleh pengunjung seperti hari-hari besar dan hari libur, kami memantau di hari kedua lebaran kemaren hampir 200 unit sepeda motor yang di parkir di sekitar tebing pantai dan pelabuhan, mereka menghabiskan hari-harinya untuk bermain dan berenang.

Harapan apabila jalan poros dari Kabupaten Kepulauan Meranti  telah bisa di akses melalui jalan darat tidak menutup kemungkinan Pantai ini akan lebih di kenal dan menjadi pusat Wisata pada akhir pekan dan hari-hari libur lainnya. 

3 komentar:

Donny pratama hardi mengatakan...

Kami udah mulai libur, nanti kami mau main-main kesana... horeeeeeeeeee

rahmat hidayat mengatakan...

untuk pembkabnya mohon akses menuju ke lokosinya dibenahi lagi terutama akses jalan.apabila jalnnya bagus maka banyak wisatawan yg dtg kesana,dan membantu perekonomian masyarakatnya jugaa........

rahmat hidayat mengatakan...

mohon akses menuju kesana dibenahi lgii....

Posting Komentar