.Welcome To Site Tanjung Gadai Meranti.

Dinas Perhubungan Kepulauan Meranti Harus Tinjau Kenaikan Ongkos Speed Boat

Written By Madi meranti on Selasa, 14 Agustus 2012 | Selasa, Agustus 14, 2012

 Tanjung Gadai Meranti : Masyarakat Tebing Tinggi Timur Keluhkan Mahalnya Harga Tiket.


Pengusaha Speed Boat yang melayani trayek Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti dan sekitarnya sepakat menaikkan harga tiket dengan tanpa alasan, karena pemerintah belum ada membuat kebijakan untuk menaikan harga BBM.

Dalam masa satu bulan saya aktif bolak-balik dari desa Tanjung Gadai menuju Kabupaten Kepulauan Meranti yakni Selat Panjang sekurang-kurangnya satu kali dalam seminggu ungkap salah seorang tokoh masyarakat Helmi, untuk membeli barang dagangan yang menggunakan angkutan SB. KEPAU JAYA EXSPRES III yang melayani desa Kepau Baru, Teluk Buntal, Tanjung Gadai dan sekitar. Bayangkan saja ongkos yang saya keluarkan Rp. 180.000.- untuk pulang pergi (PP) belum lagi untuk ojek dan lain-lain, kami tidak punya pilihan lain katanya karena salah satu angkutan cepat yang tepat waktu cuma ada SB. Kepau Jaya III yang singgah di pelabuhan Tanjung Gadai tambahnya.


 Menurut keterangan yang mengelola SB. Kepau Jaya III Apeng yang sempat kaimi hubungi pada tanggal 12/8/2012 beliau mengatakan dengan dimulainya operasi SB Kepau Jaya III yang mengunakan 5 mesin yamaha 200PK harus memakai minyak non subsidi 50%, karena  sebelumnya diperkirakan cuma memakai minyak non subsidi sekitar  40%, minyak yang didapat melalui APMS/Pertamina cuma berkisar 60%, selain itu harus membayar dengan harga mahal ungkap Apeng karena inilah pengusaha SB menaikan harga tiket sekitar 10% dari sebelumnya sesuai dengan tujuan.

0 komentar:

Posting Komentar